Asuransi Baru Indonesia | Asuransi Terbaik di Indonesia

Kamis, 07 April 2016

Manfaat Kesehatan Vitamin A atau Retinol

Manfaat Kesehatan Vitamin A atau Retinol - Vitamin A adalah nutrisi yang sangat penting. Retina dan retinol disebut sebagai preformed vitamin A. Ini membantu dalam meningkatkan kekebalan tubuh untuk melawan infeksi dan membuat mata dan kulit lembab.

Vitamin A atau retinol merupakan vitamin yang larut dalam lemak yang memainkan peran penting dalam memastikan kesehatan mata dan perkembangan tulang. Kekurangan vitamin A adalah penyebab paling umum kebutaan di kalangan anak-anak. Vitamin A dapat mencegah rabun senja dan mata kering, sementara juga memastikan visi yang jelas.

Sumber Penting Dari Vitamin A

Minyak hati ikan, krim, kuning telur, hati sapi, keju cheddar, susu yang diperkaya, dan produk mentega merupakan sumber kaya vitamin A. Kuning atau buah-buahan dan sayuran yang mengandung karoten pigmen juga merupakan sumber top berwarna oranye. Pastikan untuk menyertakan item makanan seperti ubi jalar, wortel, brokoli, bayam, mangga, labu, tomat, oatmeal, aprikot, peach, kacang polong, pepaya dan collard hijau dalam diet harian Anda untuk menjamin pasokan secara teratur vitamin A.

Gejala Defisiensi Vitamin A

Beberapa gejala kekurangan utama dari Vitamin A termasuk keratinisasi kulit, rabun senja, sensasi terbakar atau gatal di mata, radang kelopak mata, xerophthalmia (kekeringan pada konjungtiva), kusam kusam ketombe rambut, kuku rapuh yang mudah pecah , gangguan seksual, dan perubahan pra-kanker dalam jaringan tubuh. Kekurangan Vitamin A juga mungkin mengakibatkan kelelahan, insomnia dan depresi.

Manfaat Vitamin A

Vitamin A sangat penting bagi tubuh yang sehat dan memiliki banyak khasiat yang bermanfaat, termasuk yang tercantum di bawah ini.

Meningkatkan Imunitas : Vitamin A meningkatkan imunitas tubuh terhadap infeksi dengan meningkatkan respon limfositik terhadap antigen penyebab penyakit. Itu membuat selaput lendir lembab untuk memastikan kekebalan yang lebih baik dan juga meningkatkan aktivitas sel darah putih. Ini tidak hanya mencegah kuman memasuki tubuh Anda, tetapi juga membantu untuk melawan infeksi setelah kuman mendapatkan masuk ke dalam sistem tubuh, sehingga memastikan inti ganda perlindungan.

Memastikan Mata Sehat : Vitamin A dapat membantu dalam meningkatkan visi. Hal ini memungkinkan mata Anda untuk menyesuaikan diri dengan perubahan cahaya, menjaga mata lembab, dan juga meningkatkan penglihatan pada malam hari. Hal ini dapat mencegah berbagai kondisi seperti mata kering juga. Vitamin A membantu dalam pembentukan visual ungu di mata, yang dapat meningkatkan visi mata yang lemah. Vitamin A memastikan retina yang sehat dan juga mencegah kebutaan malam dengan meningkatkan kemampuan adaptasi mata manusia untuk kedua cahaya terang dan gelap. Hal ini juga dapat secara signifikan mengurangi risiko katarak dan degenerasi makula, yang umumnya terkait dengan penuaan. Ini memastikan mata yang sehat dan indah. Hal ini juga dianggap bermanfaat bagi orang yang menderita glaukoma.

Memastikan Lembut dan Supple Skin : Vitamin A membantu menjaga tubuh Anda bebas dari radikal bebas dan racun, yang dapat menyebabkan kerusakan pada kulit Anda. Ini membantu untuk menjaga kulit lembut dan lentur dengan memastikan retensi kelembaban, sehingga mencegah kondisi kekeringan, keratinisasi dan kulit seperti psoriasis.

Tulang Kuat dan Gigi : Vitamin ini penting juga memperkuat tulang dan gigi. Vitamin A membantu dalam pembentukan dentin, lapisan bahan keras tepat di bawah permukaan gigi, sehingga meningkatkan kekuatannya.

Mencegah Kencing Batu: Vitamin A mencegah pembentukan batu kemih akibat pembentukan kalsium fosfat. Hal ini juga membantu untuk menjaga lapisan saluran kemih dalam bentuk, sehingga mengurangi kesempatan berulang batu.
Mencegah Muscular Dystrophy : Dengan menjaga tulang sehat dan dengan mempertahankan bentuk mereka, Vitamin A memainkan peran penting dalam memastikan pertumbuhan otot yang tepat pada anak-anak dan remaja tumbuh, sehingga mencegah kemungkinan terkena distrofi otot.

Mencegah Jerawat: Vitamin A membantu mengurangi produksi sebum berlebih, sehingga mengurangi risiko jerawat. Hal ini juga memperkuat jaringan pelindung kulit, sehingga meningkatkan kesehatan secara keseluruhan dan vitalitas permukaan kulit. Vitamin A sangat penting untuk pemeliharaan yang tepat dari jaringan kulit dan selaput lendir. Ini flushes keluar racun dari tubuh Anda dan membersihkan sistem berdasarkan sifat antioksidan.

Mencegah Kanker tertentu : Vitamin A juga merupakan antioksidan kuat, yang dapat mencegah beberapa jenis kanker.

Perbaikan dan Penggantian Jaringan Lama : Vitamin A memainkan peran penting dalam mengganti jaringan tua dan usang dengan yang baru, serta dalam menjaga tulang dan gigi yang kuat.

Memperlambat Proses Penuaan : Vitamin A terkenal dengan kerut-menghilangkan sifat-sifatnya, yang dapat mengurangi bintik-bintik usia dan garis-garis halus. Hal ini dapat memperlambat proses penuaan dengan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan kulit.

Menurunkan Kolesterol : Ini menurunkan kadar kolesterol darah, sehingga melindungi Anda terhadap risiko serius penyakit jantung dan stroke.

Sistem Reproduksi Sehat
: Vitamin ini dikenal luas karena membantu kesehatan dan fungsi sistem reproduksi.

Previous
Next Post »